Sel. Jan 26th, 2021

Nekat Minum Jus Timun Selama 7 Hari Berturut-turut, Seorang Wanita Dibuat Kaget dengan Perubahan yang Terjadi Pada Tubuhnya Ini, Wanita Wajib Tahu!

Jarraksehat.com. Mentimun memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Namun, sebelum mengonsumsinya secara rutin, ada baiknya konsultasikan hal ini pada sang ahli.

Mentimun sudah biasa disajikan dengan berbagai jenis makanan.Misalnnya saja dalam acar hingga minuman segar dengan tambahan sirup.

Mentimun atau biasa disebut timun ini jarang menjadi hidangan utama.Meskipun demikian, timun memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Mengutip laman Kompas.com, mentimun mengandung 95 persen kadar air sehingga sangat membantu mengatasi dehidrasi.

Timun juga kaya vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya vitamin C.Bahkan, manfaatnya tak hanya saat dimakan, tapi juga bisa untuk pemakaian luar di daerah kulit.

Adapun beberapa manfaat tak terduga dari mentimun seperti dikutip dari Grid.ID dari Boldsky via Kompas.com, yaitu:

Suatu hari ada seorang wanita yang melakukan eksperimen dengan mentimun ini.

Adalah Brittany Natale, ia mengaku kagum dengan manfaat dari minum jus timun hingga tertarik untuk mencobanya.

Melansir dari Popsugar via Grid Hype, timun mengandung vitamin A dan kalium yang penting untuk perkembangan tulang dan memperkuat sistem saraf.

Hanya dengan 17 kalori per cangkir, air timun bisa menjadi camilan rendah kalori yang ideal.

“Mereka juga kaya akan antioksidan yang disebut cucurbitacins,” kata SaVanna Shoemaker, MS, LD, ahli gizi diet pada Popsugar.

Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Karena itulah, Natale mencoba untuk minum jus timun selama tujuh hari.

Setelah minum jus timun di awal minggu, ia mengaku menjadi lebih terhidrasi dan pencernaannya menjadi lebih lancar.

Menurut SaVanna hal tersebut berkaitan dengan kebiasaan barunya yakni minum jus timun.

Jus timun secara alami menghidrasi dan mengandung mineral seperti kalium dan magnesium yang sebenarnya membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh Anda,” katanya.

Hal itu juga membuat kulit menjadi terlihat lebih bersih, mengurangi tekanan darah, dan memperlancar pencernaan.

Natale melanjutkan bahwa minum jus timun membantunya mengurangi rasa mulas yang berlangsung sebagian hari.

Meski memiliki dampak yang baik untuk pencernaan Natale, ia tak bisa mengkonsumsinya melebihi 4 ons per hari dan harus dibarengi dengan makan sesuatu.

Hal ini karena ia memiliki perut yang sensitif.Menurut SaVanna, untuk meningkatkan nutrisi, saat minum jus timun bisa ditambahkan dengan jeruk nipis, lemon atau jahe.

Setelah menyelesaikan percobaannya untuk minum jus timun, Natale masih ingin memasukkannya dalam menu diet bersama dengan sayur dan buah lainnya.Kamu juga bisa mencoba apa yang dilakukan Natale ini.

Akan tetapi, jangan ragu untuk konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, agar jumlah konsumsinya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh kita masing-masing.

Dikutip Dari : Grid.id.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jarraksehat.com.Indonesia negeri besar. Televisi berhasil mengabadikannya sebagai jalan sejarah negara kepulauan ini. Peristiwa politik menyita waktu wartawan memberitakannya. Dari waktu ke waktu pemilu ricuh. Kisruh...

Jarraksehat.com. Siapa yang pernah menyangka lulusan ITB bisa bekerja di Amerika ? Aldrin Aviananda membuktikannya. Lulusan elektro ITB ini mampu bekerja di Silicon Valley, California-USA....

Jarraksehat.com. Di tengah-tengah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau virus korona baru di puluhan negara, termasuk Indonesia. Hal itu menyebabkan kepanikan bagi sebagian masyarakat, danl yang...

Jarraksehat.com. Mantan menteri kehakiman Prof Muladi dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pagi, 31 Desember 2020, setelah berjuang melawan COVID-19 yang dia derita. Kabar duka menteri...

JAKARTA.Jarraksehat.com - Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej menilai pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana ( RKUHP) merupakan pintu untuk membenahi permasalahan...