Sab. Jan 16th, 2021

Biodata dan Perjalanan Karir Jaka Sungging

JARRAKSELEBRITIS.COM – Jaka Sungging musisi dari Kota Cilacap, pria berkelahiran Desa Malosor ini memang sudah menyukai musik diusianya yang masih kecil yakni 9 tahun.

Diumur 9-12 tahun musisi asal kota Cilacap ini sudah menekuni dan mempelajari musik baik jawa, Pop, juga Rock. Tak hanya itu, ia pun pandai memainkan alat musik seperti gitar, kentrung, hingga tarik suara.

Tahun 2002, Jaka merantau ke Jakarta untuk mengamen sampe ke Jogja. Disitulah awal mula karir Jaka dimulai, ia memiliki keberanian untuk mengikuti kontes Dangdut Kondangin yang berada di Jogja pada tahun 2003.

Tetapi sayangnya Jaka hanya masuk di 40 terbaik, Dia pun tak pantang menyerah mencoba kembali mengikuti ajang KDI di  TPI, namun jaka tidak lolos.

Akhirnya Jaka melanjutkan berkarya dari daerah ke daerah sampai dia sudah memeliki lagu sendiri yang bernuansa jawa campur sari juga nuansa slowrock. Diantaranya, lagu Ombak widara payung, Ranggapan kuda kepang, Cidro teluk penyu, Kali serayu, Pante selatan dll. Lagu Slowrock Pilar indonesia ciptaannya itu mengisahkan kesatuan bangsa Bhineka Tunggal Ika.

Tahun 2010, Jaka bekerja disebuah Bank menjadi keamanaan. Suatu hari terjadi insiden yang tidak diinginkan dimana tempat kerja Jaka mengalami perampokan. Dan akhirnya ia tertembak kaki kirinya, lalu jaka pun harus risent dari tempat kerjanya.

Ditahun 2015, akhirnya Jaka memutuskan untuk membesarkan karir yang sangat ia cintai dari kecil yaitu menjadi musisi, pencipta lagu. Alhamdulillah dengan itu Jaka pun bisa menompang kehidupannya, latar belakangnya hingga keluarga dan anaknya.

Bersama ini Jaka sangat membutuhkan bisa bertemu orang yang bisa mensupport bakatnya, dan bisa berkarir membudayakan musik jawa ataupun slowrock dan yang lainya.

 

 

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jarraksehat.com. Di tengah-tengah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau virus korona baru di puluhan negara, termasuk Indonesia. Hal itu menyebabkan kepanikan bagi sebagian masyarakat, danl yang...

Jarraksehat.com. Mantan menteri kehakiman Prof Muladi dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pagi, 31 Desember 2020, setelah berjuang melawan COVID-19 yang dia derita. Kabar duka menteri...

JAKARTA.Jarraksehat.com - Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej menilai pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana ( RKUHP) merupakan pintu untuk membenahi permasalahan...

Jarraksehat.com. Mentimun memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Namun, sebelum mengonsumsinya secara rutin, ada baiknya konsultasikan hal ini pada sang ahli. Mentimun sudah biasa disajikan...

Jarraksehat.com.Penyakit serangan jantung dulunya memang jadi momok menakutkan bagi orang dengan usia lanjut.Namun makin kesini, penyakit mematikan ini bisa menyerang siapa saja. Simak saja buktinya...