Sen. Okt 19th, 2020

Biodata dan Perjalanan Karir Jaka Sungging

JARRAKSELEBRITIS.COM – Jaka Sungging musisi dari Kota Cilacap, pria berkelahiran Desa Malosor ini memang sudah menyukai musik diusianya yang masih kecil yakni 9 tahun.

Diumur 9-12 tahun musisi asal kota Cilacap ini sudah menekuni dan mempelajari musik baik jawa, Pop, juga Rock. Tak hanya itu, ia pun pandai memainkan alat musik seperti gitar, kentrung, hingga tarik suara.

Tahun 2002, Jaka merantau ke Jakarta untuk mengamen sampe ke Jogja. Disitulah awal mula karir Jaka dimulai, ia memiliki keberanian untuk mengikuti kontes Dangdut Kondangin yang berada di Jogja pada tahun 2003.

Tetapi sayangnya Jaka hanya masuk di 40 terbaik, Dia pun tak pantang menyerah mencoba kembali mengikuti ajang KDI di  TPI, namun jaka tidak lolos.

Akhirnya Jaka melanjutkan berkarya dari daerah ke daerah sampai dia sudah memeliki lagu sendiri yang bernuansa jawa campur sari juga nuansa slowrock. Diantaranya, lagu Ombak widara payung, Ranggapan kuda kepang, Cidro teluk penyu, Kali serayu, Pante selatan dll. Lagu Slowrock Pilar indonesia ciptaannya itu mengisahkan kesatuan bangsa Bhineka Tunggal Ika.

Tahun 2010, Jaka bekerja disebuah Bank menjadi keamanaan. Suatu hari terjadi insiden yang tidak diinginkan dimana tempat kerja Jaka mengalami perampokan. Dan akhirnya ia tertembak kaki kirinya, lalu jaka pun harus risent dari tempat kerjanya.

Ditahun 2015, akhirnya Jaka memutuskan untuk membesarkan karir yang sangat ia cintai dari kecil yaitu menjadi musisi, pencipta lagu. Alhamdulillah dengan itu Jaka pun bisa menompang kehidupannya, latar belakangnya hingga keluarga dan anaknya.

Bersama ini Jaka sangat membutuhkan bisa bertemu orang yang bisa mensupport bakatnya, dan bisa berkarir membudayakan musik jawa ataupun slowrock dan yang lainya.

 

 

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JARRAKSEHAT.COM. Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Semenanjung Malaya dan menyebar ke Kepulauan Nusantara. Tumbuh...

Pilek merupakan salah satu penyakit yang cukup umum terjadi di tengah masyarakat. Tidak ada “cara cepat” untuk menyembuhkan pilek. Akan tetapi, ada beberapa hal yang...

Tanaman brotowali adalah tanaman perdu yang sering kita jumpai di sekitar kita. Fungsi tanaman brotowali bagi sebagian masyarakat digunakan sebagai tanaman hias. Jenis tanaman brotowali...

Jarrakselebritis.com --Lyodra Margaretha Ginting (lahir di Medan, 21 Juni 2003; umur 17 tahun), adalah seorang penyanyi asal Medan, Sumatra Utara, Indonesia. Namanya mulai banyak dikenal...

Jarrakselebritis.com - Baru-baru ini, sebuah film pendek berjudul 'Tilik' viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, hal itu karena film tersebut dianggap mampu merepresentasikan kehidupan...