Sen. Okt 19th, 2020

Perjuangan Seorang Mulan Jameela di DPR RI

R. Wulansari atau Mulan Jameela

JAKARTA – JARRAKSELEBRITIS.com – Sejak menjadi anggota DPR RI penyanyi Mulan Jameela terus menjadi kepala berita.
Jalan panjangnya menuju kursi parlemen juga bukan perkara mudah. Mulan Jameela berhasil mendapatkannya setelah melakukan gugatan lewat pengadilan. Kini, Mulan berhasil meraih apa yang ia perjuangkan itu.

Sehabis pelantikan sebagai anggota DPR RI, Selasa (1/10/2019), istri artis musik Ahmad Dhani itu mengatakan, ingin duduk di Komisi X yang ruang lingkupnya di bidang pendidikan, olahraga, dan sejarah.

“Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi X ya,” ujar Mulan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Menurut dia, semua keputusan ada pada partainya. “Tapi, balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja,” ujar Mulan.

Lantas apa yang membuat Mulan ingin di Komisi X?

“Ya, banyak. Basic-nya juga karena musisi juga,” kata Mulan. Hari ini, Mulan dilantik sebagai anggota DPR RI Perioder 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019), bersama 575 anggota DPR terpilih lainnya.

Kini, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra R Wulansari alias Mulan Jameela mengatakan, dirinya akan ditempatkan Fraksi Partai Gerindra di Komisi VII yaitu membidangi Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup

InsyaAllah Komisi VII,” kata Mulan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019). Namun, ketika awak media menanyakan beberapa mitra kerja komisi VII, Mulan berdalih menunggu keputusan pimpinan dan anggota komisi dalam rapat paripurna.

Mulan mengatakan, dirinya akan fokus pada isu lingkungan hidup karena isu tersebut berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena yang paling penting lingkungan hidup yang itu memang berhubungan sama masyarakat, pasti langsung berkenaan dengan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mulan mengatakan, dirinya berkomitmen untuk tak bolos dalam setiap rapat di Komisi VII. “InsyaAllah, InsyaAllah. Pokoknya mudah-mudahan terus bisa berjuang,” ucapnya.

 

Jarrakselebritis.com/nuh

Editor: Uta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JARRAKSEHAT.COM. Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Semenanjung Malaya dan menyebar ke Kepulauan Nusantara. Tumbuh...

Pilek merupakan salah satu penyakit yang cukup umum terjadi di tengah masyarakat. Tidak ada “cara cepat” untuk menyembuhkan pilek. Akan tetapi, ada beberapa hal yang...

Tanaman brotowali adalah tanaman perdu yang sering kita jumpai di sekitar kita. Fungsi tanaman brotowali bagi sebagian masyarakat digunakan sebagai tanaman hias. Jenis tanaman brotowali...

Jarrakselebritis.com --Lyodra Margaretha Ginting (lahir di Medan, 21 Juni 2003; umur 17 tahun), adalah seorang penyanyi asal Medan, Sumatra Utara, Indonesia. Namanya mulai banyak dikenal...

Jarrakselebritis.com - Baru-baru ini, sebuah film pendek berjudul 'Tilik' viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, hal itu karena film tersebut dianggap mampu merepresentasikan kehidupan...