Sab. Jan 16th, 2021

Perjuangan Seorang Mulan Jameela di DPR RI

R. Wulansari atau Mulan Jameela

JAKARTA – JARRAKSELEBRITIS.com – Sejak menjadi anggota DPR RI penyanyi Mulan Jameela terus menjadi kepala berita.
Jalan panjangnya menuju kursi parlemen juga bukan perkara mudah. Mulan Jameela berhasil mendapatkannya setelah melakukan gugatan lewat pengadilan. Kini, Mulan berhasil meraih apa yang ia perjuangkan itu.

Sehabis pelantikan sebagai anggota DPR RI, Selasa (1/10/2019), istri artis musik Ahmad Dhani itu mengatakan, ingin duduk di Komisi X yang ruang lingkupnya di bidang pendidikan, olahraga, dan sejarah.

“Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi X ya,” ujar Mulan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Menurut dia, semua keputusan ada pada partainya. “Tapi, balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja,” ujar Mulan.

Lantas apa yang membuat Mulan ingin di Komisi X?

“Ya, banyak. Basic-nya juga karena musisi juga,” kata Mulan. Hari ini, Mulan dilantik sebagai anggota DPR RI Perioder 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019), bersama 575 anggota DPR terpilih lainnya.

Kini, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra R Wulansari alias Mulan Jameela mengatakan, dirinya akan ditempatkan Fraksi Partai Gerindra di Komisi VII yaitu membidangi Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup

InsyaAllah Komisi VII,” kata Mulan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019). Namun, ketika awak media menanyakan beberapa mitra kerja komisi VII, Mulan berdalih menunggu keputusan pimpinan dan anggota komisi dalam rapat paripurna.

Mulan mengatakan, dirinya akan fokus pada isu lingkungan hidup karena isu tersebut berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena yang paling penting lingkungan hidup yang itu memang berhubungan sama masyarakat, pasti langsung berkenaan dengan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mulan mengatakan, dirinya berkomitmen untuk tak bolos dalam setiap rapat di Komisi VII. “InsyaAllah, InsyaAllah. Pokoknya mudah-mudahan terus bisa berjuang,” ucapnya.

 

Jarrakselebritis.com/nuh

Editor: Uta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jarraksehat.com. Di tengah-tengah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau virus korona baru di puluhan negara, termasuk Indonesia. Hal itu menyebabkan kepanikan bagi sebagian masyarakat, danl yang...

Jarraksehat.com. Mantan menteri kehakiman Prof Muladi dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pagi, 31 Desember 2020, setelah berjuang melawan COVID-19 yang dia derita. Kabar duka menteri...

JAKARTA.Jarraksehat.com - Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej menilai pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana ( RKUHP) merupakan pintu untuk membenahi permasalahan...

Jarraksehat.com. Mentimun memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Namun, sebelum mengonsumsinya secara rutin, ada baiknya konsultasikan hal ini pada sang ahli. Mentimun sudah biasa disajikan...

Jarraksehat.com.Penyakit serangan jantung dulunya memang jadi momok menakutkan bagi orang dengan usia lanjut.Namun makin kesini, penyakit mematikan ini bisa menyerang siapa saja. Simak saja buktinya...