Monday, 25 November 2019. 5:21 am
Herbalife

Herbal Mengobati “Asam Urat” langsung Sembuh.

Penyakit asam urat merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatan kadar zat asam urat di dalam tubuh. Penumpukan asam urat ini diakibatkan karena adanya penumpukan zat purin yang menghasilkan asam urat, dimana jumlah yang dikeluarkan lebih kecil daripada yang diserap sehingga terjadi kelebihan asam urat di dalam tubuh.

Kelebihan asam urat ini akan terakumulasi di persendian sehingga akan menimbulkan berbagai keluhan. Asam urat biasanya membentuk seperti kristal-kristal tajam di persendian sehingga akan menimbulkan rasa sakit/nyeri yang dapat disertai dengan pembengkakan pada area yang nyeri tersebut. Persendian yang sering merasakan nyeri  terutama di daerah tangan dan kaki.

Untuk menyembuhkan penyakit asam urat, Anda dapat menggunakan tanaman obat asam urat yang aman dan ampuh seperti berikut ini:

1. Brotowali

Brotowali merupakan sejenis tanaman herbal yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan dan merupakan salah satu jenis tanaman obat asam urat.

Cara mengolahnya cukup sederhana, Anda hanya perlu merebus daun brotowali kemudian disaring untuk diambil airnya. Rasanya memang terkenal pahit, tetapi khasiatnya ampuh untuk menurunkan asam urat. Selain untuk mengobati asam urat, brotowali juga mempunyai banyak manfaat antara lain untuk mengobati darah tinggi, menurunkan kolesterol, mengendalikan gula darah, meningkatkan imunitas tubuh, dan membuat kulit Anda senantiasa kencang/awet muda.

2. Sambiloto

Sambiloto juga merupakan tanaman obat asam urat yang cukup ampuh. Seluruh bagian dari tanaman sambiloto dapat digunakan sebagai obat, namun pada umumnya yang digunakan adalah daunnya.

Cara mengolahnya dengan cara direbus kemudian diminum air rebusannya. Zat yang terkandung dalam sambiloto antara lain yaitu aldehid, keton, alkane, flavanoid, dan berbagai mineral penting seperti kalium, natrium, dan kalsium.

4. Daun salam

Daun salam dapat digunakan untuk mengobati asam urat Dalam kehidupan sehari-hari, daun salam lebih dikenal sebagai bumbu dapur. Ternyata daun salam juga termasuk salah satu tanaman obat asam urat. Daun salam dikenal memiliki bau yang sangat harum.

 Cara mengobati asam urat dengan daun salam yaitu dengan cara merebusnya kemudian disaring untuk diambil airnya dan diminum secara teratur. Daun salam mengandung beberapa zat penting seperti flavanoid, tanin, dan minyak atsiri yang efektif untuk sembuhkan asam urat.

5. Jahe merah

Tanaman obat asam urat yang berikutnya yaitu jahe merah. Tanaman ini ternyata tidak hanya ampuh untuk mengobati radang tenggorokan, tetapi juga dapat digunakan untuk menyembuhkan asam urat.

Cara mengolahnya buatlah jahe merah sebagai minuman atau yang sering dikenal dengan wedang jahe. Jahe merah mempunyai khasiat untuk membuang asam urat yang menumpuk serta menyembuhkan peradangan pada sendi. Selain itu jahe merah juga berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Teh hijau

Tanaman teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan lemak dan kolesterol, tetapi juga merupakan tanaman obat asam urat. Zat penting yang terkandung dalam teh hijau antara lain yaitu epigallocatechin-3-gallate, polifenol, vitamin E, vitamin C yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya penumpukan asam urat serta bertindak sebagai antiinflamasi serta mencegah peradangan sendi. Anda dapat membuat teh hijau sebagai minuman untuk menyembuhkan asam urat sekaligus untuk mengurangi berat badan.

Penyakit asam urat biasanya ditandai dengan adanya nyeri di persendian yang dapat disertai adanya pembengkakan. Untuk memastikan apakah Anda menderita asam urat, Anda dapat periksa ke dokter atau melakukan test di laboratorium.

Pada pemeriksaan laborat, kadar asam urat yang normal untuk laki-laki dewasa yaitu 3,4-7,0 mg/dl, perempuan dewasa 2,4-6,0 mg/dl, dan untuk anak-anak 2,0-5,5 mg/dl. Jika dalam pemeriksaan kadar asam urat Anda melebihi batas normal maka dapat dipastikan bahwa Anda menderita penyakit asam urat.

www.jarraksehat.com/Botski

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *