Tuesday, 1 October 2019. 5:49 am

Diet Golongan Darah Untuk Persendian

Bandung jarraksehat.

Oleh :Bd

Diet.

1 Oktober 2019

Meminimalkan peradangan sendi untuk memungkinkan pergerakan tulang yang bebas. Jauhkan makanan yang mengandung lektin berbahaya (khusus untuk golongan darah): gandum, jagung, dan kentang putih untuk tipe O; daging merah, susu sapi, dan kacang merah untuk tipe A; ayam, kacang tanah, dan gandum untuk tipe B; ayam, paprika, minyak wijen dan biji untuk tipe AB. Latihan aerobik dan kekuatan membangun otot tanpa lemak sekaligus mengurangi pembengkakan sendi.

Sendi adalah tempat di mana tulang terhubung, memungkinkan tubuh kita bergerak. Pada persendian yang sehat, ada lapisan karet tegas yang disebut tulang rawan di ujung tulang untuk bertindak sebagai bantalan.

Tubuh dirancang sedemikian sehingga ada “ruang kosong” yang cukup di sekitar sendi untuk memungkinkan tulang bergerak bebas. Jika jaringan di sekitar sendi menjadi meradang, ruang itu menjadi lebih kecil. Gerakan terasa sakit ketika tulang mendorong jaringan, bukannya bergerak bebas.

Peradangan yang persisten dapat menyebabkan tantangan kesehatan kronis, dan kondisi kesehatan apa pun yang berakhir dengan “itis,” melibatkan peradangan dalam tubuh.

Osteoartritis adalah ketika tulang rawan dalam satu atau lebih sendi rusak dari waktu ke waktu, menyebabkan tulang bergesekan dan menyebabkan rasa sakit, peradangan, dan kekakuan. Tulang yang bergesekan dengan tulang, tanpa tulang rawan untuk melindungi mereka, menyebabkan rasa yang teramat sakit.

Artritis reumatoid terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang membran yang mengelilingi sendi. Ini dapat menyebabkan daging di sekitar sendi membengkak, membuat ruang lebih kecil. Seiring waktu, respons autoimun dapat merusak tulang rawan juga.

Cedera juga dapat menyebabkan nyeri sendi dan pembengkakan. Ini biasanya hilang ketika cedera sembuh, tetapi lokasi cedera lebih rentan terkena osteoartritis di kemudian hari.

Untuk sambungan/joint sehat seumur hidup, penting untuk menggunakan alat pelindung yang tepat dalam olahraga dan mempelajari teknik yang tepat untuk meminimalkan risiko cedera. Makan dengan benar untuk menopang tubuh Anda, memasukkan sebanyak mungkin makanan bermanfaat ke dalam rencana makan mingguan Anda. Juga menghindari lektin diet berbahaya yang menyebabkan respons peradangan dalam tubuh.

Sebagai penyegaran cepat, lektin adalah protein yang ditemukan dalam banyak makanan. Mereka sering bereaksi secara kimia dengan antigen golongan darah; molekul yang ditemukan di luar sel darah merah. Banyak lektin berbahaya untuk satu golongan darah sementara netral atau bermanfaat bagi yang lain. Lektin lain berbahaya untuk semua jenis, atau tidak menyebabkan reaksi dalam tubuh sama sekali.

Saat mengikuti Diet Golongan Darah, Anda membatasi lektin berbahaya dalam diet Anda, sambil meningkatkan yang bermanfaat. Makan dan berolahraga tepat untuk tipe Anda juga dapat mempromosikan sendi dan mobilitas yang sehat, pemeliharaan berat badan yang optimal, dan vitalitas secara keseluruhan.

Studi secara konsisten menunjukkan bahwa latihan aerobik dapat mengurangi pembengkakan sendi. Latihan kekuatan membangun otot, membantu mendukung dan melindungi sendi rematik. Latihan fisik juga meningkatkan massa otot dan mengurangi berat badan, sehingga meringankan beban pada persendian yang stres.

BG/jarraksehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *