Wednesday, 11 September 2019. 1:30 pm

Dokter Penyakit Ahli Dalam Meninggal Dunia Setelah Dansa

Ilustrasi (jp/dok)

Seorang dokter bernama dr I Made Arimbawa Sp.PD. (49) meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan dance serangkaian HUT ke-17 RSD Mangusada.

Diduga, yang bersangkutan mengalami serangan jantung. Rekan korban di RSD Mangusada, dr Ketut Japa, menceritakan rekannya mengeluhkan pusing setelah ngedance bersama rekan-rekannya untuk mengisi peringatan HUT tersebut.

“Setelah turun dari panggung, dr Made Arimbawa mengeluh pusing, kemudian langsung dibawa ke IGD untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, upaya pertolongan tidak berhasil, dr Made Arimbawa meninggal,” tuturnya.

Diterangkan, selama mengenal dr. Arimbawa yang bertugas sebagai dokter spesialis penyakit dalam di RSD Mangusada sekitar tahun 2009-2010, tak pernah mengeluh menganai masalah penyakit. “Saya tidak tahu banyak, yang jelas kalau lagi di rumah sakit biasa ketemu,” aku dr Japa.

Walau begitu, diduga dr Arimbawa mengalami serangan jantung, usai ngedance bersama rekan sejawat. “Biasanya mengarahnya ke situ (serangan jantung -red). Tapi saya tidak berani memastikan,” ucapnya.

Direktur RSD Mangusada, dr. Nyoman Gunarta mengatakan, almarhum tiba-tiba roboh di tempat duduk usai berdansa di atas panggung ,“Jadi beliau habis manggung, sempat duduk. Tiba-tiba roboh,” ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, panitia sempat memberikan penanganan. Bahkan sempat dilarikan ke IGD RS setempat.

Namun, upaya pertolongan tidak berhasil, dr Arimbawa menghembuskan nafas terakhirnya usai dance HUT tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *